PEREKONOMIAN PARAKAN-BULU

       
Sumber: BPS Kab. Temanggung, 2013
PDRB Kecamatan Parakan dan Kecamatan Bulu Atas Dasar Harga Konstan 2000 Tahun 2012 (Juta Rupiah)

    PDRB sektor industri pengolahan di Kecamatan Parakan merupakan PDRB tertinggi. Sementara itu di Kecamatan Bulu, PDRB tertinggi adalah sektor pertanian. Hal ini disebabkan karena Kecamatan Parakan dilewati oleh 3 jalan arteri sehingga merupakan lokasi strategis untuk industri, sedangkan Kecamatan Bulu hanya dilewati oleh 1 jalan arteri. Hal tersebut menyebabkan sektor industri pengolahan lebih berkembang di Kecamatan Parakan.
Sumber: BPS Kab. Temanggung, 2013
Jumlah Produksi Padi, Jagung, dan Lombok Kecamatan
Parakan dan Kecamatan Bulu Tahun 2012 (Ton)
       Produksi padi dan jagung mendominasi di Kecamatan Parakan dan Kecamatan Bulu. Hal ini disebabkan karena kedua kecamatan didominasi oleh lahan persawahan. Kecamatan Bulu memiliki jumlah produksi padi yang lebih tinggi karena lahan persawahan di Kecamatan Bulu lebih luas dibandingkan dengan lahan persawahan di Kecamatan Parakan.
Sumber: BPS Kab. Temanggung, 2013
Jumlah Produksi Daging Kecamatan Parakan dan
Kecamatan Bulu Tahun 2012 (Kg)
        Kecamatan Parakan lebih unggul pada   produksi    daging    ternak  besar. Sementara itu, Kecamatan Bulu unggul dalam produksi daging unggas. Perbedaan jumlah produksi tersebut dapat disebabkan oleh perbedaan jumlah peternak di masing-masing kecamatan.
Sumber: BPS Kab. Temanggung, 2013
Jumlah Produksi Telur Kecamatan Parakan dan
Kecamatan Bulu Tahun 2012 (Butir)
        Kecamatan Bulu memiliki jumlah produksi telur ayam kampung dan  telur itik   lebih   tinggi  dibandingkan   dengan Kecamatan   Parakan.   Sementara   itu,Kecamatan  Parakan  lebih  unggul  dalam produksi telur ayam ras. Kecamatan Parakan dan Kecamatan Bulu memiliki jumlah produksi telur puyuh yang sama yaitu berjumlah 630.000 butir. Perbedaan jumlah produksi telur antara Kecamatan Parakan dan Kecamatan Bulu dapat disebabkan oleh faktor perbedaan jumlah peternak telur pada masing-masing kecamatan.
Sumber: BPS Kab. Temanggung, 2013
Peta Jumlah Produksi Ikan Kecamatan Parakan dan
Kecamatan Bulu Tahun 2012 (Kw)
          Kecamatan Parakan lebih unggul dalam produksi ikan lele, sedangkan Kecamatan Bulu lebih unggul dalam produksi ikan karper. Hal tersebut dapat disebabkan perbedaan luas lahan budidaya ikan pada masing-masing kecamatan.
Powered by Blogger.